Analisa 8P Sostang

                                   

Analisa 8P (Product, Price, Place, Promotion, Process, People, Physical Evidence, Productivity and Quality 

Product :
                                            


Kami menjual dan menawarkan salah satu makanan Pendamping  yang cukup digemari semua kalangan umur, yaitu Sostang ( Sosis Kentang ). Dengan memberi brand usaha kami yang bernama Sostang, yang akan kami jual memiliki beberapa varian rasa, diantaranya adalah Mozarella, Corndog, dan Sosmoz, dan kedepannya kami akan menambah varian rasa dari Sostang kami agar customer memiliki banyak pilihan.







Sostang atau sosis kentang merupakan jajanan yang mungkin masih belum begitu populer di negara kita. Namun di beberapa daerah seperti di ibu kota, jajanan yang satu ini kini mulai dikenal dan disukai sebagai jajanan pinggir jalan yang lezat terutama oleh kaum remaja dan anak-anak. Sostang sendiri konon katanya berasal dari negeri ginseng Korea yang notabene disana juga merupakan jajanan pinggir jalan yang cukup populer. Kalau tidak salah, namanya adalah Dokkebi Hotdog yang merupakan sosis berbalut tepung dan kentang atau di negara kita disebut Sostang. Sosis yang di balut dengan tepung dan kentang ini di tusuk pakai tusukan sate yang digoreng hingga garing, dan dimakan menggunakan saos dan mayones memberikan sensasi rasa yang sangat nikmat dan bisa mengenyangkan.

                                               ( Beberapa Varian Sostang yang kami jual ).

     Price : 

  Sostang yang akan jual dibandrol dengan harga Rp 15.000 /pcs, dan kami akan menjual dengan sistem lusinan dengan sistem pre-order, yaitu sistem dimana produk tidak akan langsung tersedia, melainkan customer harus memesan terlebih dahulu.

    Modal yang dibutuhkan untuk memproduksi Sostang  dalam jumlah 1 Kodi / 20 pcs ) adalah :

Fixed Cost :

1.

2.

3.

 

Variabel Cost :

1.

2.

3.

Place :
Kami memproduksi Sostang  kami di dapur rumah kami sendiri dan melakukan penyimpanan produk serta pendistribusian produk di tempat tersebut.

 Promotion :

Dengan memanfaatkan teknologi digital, kami akan memasarkan produk kami melalui berbagai media sosisal seperti WhatsApp, Instagram, serta melalui blogspot untuk menarik minat pembeli akan produk yang kami jual.

 

Process :

    Kami akan melakukan penjualan produk kami diawali dengan promosi melalui berbagai media sosial serta blog, lalu membuka pre-order di berbagai platform, memproduksi Sostang sesuai dengan jumlah yang telah dipesan dan mengantarkannya kepada pembeli. Kami juga akan meminta feedback berupa testimoni atau review dari pelanggan kami dan kami bersedia mendengarkan komplain dari pelanggan dan advise untuk meningkatkan kualitas usaha kami.

 

People :

    Usaha kami didirikan oleh saya sendiri dan dibantu dengan keluarga saya dari awal promosi sampai produk sampai ke tangan pelanggan.

 

Physical Evidence :

    Produk kami akan terus ditingkatkan dari segi rasa, kemasan produk, dan lain-lain.

 

Productivity and Quality :

    Karena kami memproduksi Sostang kami secara handmade, maka produk kami tidak akan mengandung bahan-bahan berbahaya maupun pengawet. Kami juga akan terus memperhatikan kualitas produk dari segi Kebersihan.
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOW TO MAKE SOSTANG

Formulir Pemesanan